Selamat Datang di Web SMP Negeri 2 Dawan tahun pelajaran 2023/2024

Jumat, 31 Maret 2023

Launching Logo Respenda Baru 2023

 


Dawan, 30 Maret 2023

Pada HUT SMP Negeri2 Dawan yang ke 36, diluncurkan Logo Baru Sekolah dengan konsep dan tujuan yang baru. Peluncuran Logo baru ini diharapkan memberi harapan dana arah yang baru bagi perjalanan sekolah kedepannya. Kegiatan ini juga diharapkan memberikan semangat yang baru agar SMP Negeri 2 Dawan semakin maju, berkreasi, berinovasi sesuai dengan perkembangan jaman di era baru. adapun filosofi dari Logo terbaru adalah sebagai berikut.

  1. Segi lima bermakna bahwa SMP Negeri 2 Dawan berazaskan Pancasila, yang memiliki makna menjunjung tinggi Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup.
  2. Warna biru melambangkan simbol ketenangan yang bersifat dinamis sehingga sesuai dengan tujuan sekolah sesuai dengan visi dan misi sekolah.
  3. Warna putih yang dibatasi dua garis melingkar bermakna SMP Negeri 2 Dawan  secara murni membulatkan tekad untuk menghilangkan kebodohan.
  4. Padi dan kapas melambangan kemakmuran dan persatuan yang erat.
  5. Rantai mempunyai makna adanya pengakuan persatuan dan kesatuan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika dan tali persaudaraan yang kuat semua warga SMP Negeri 2 Dawan.
  6. Bintang mengandung makna keunggulan dan prestasi yang diraih.
  7. Pita merah dengan tulisan IKLAS BAKTI BINA SEKOLAH bermakna tekad dan keberanian yang tinggi serta pantang menyerah yang dilakukan secara tulus iklas untuk memajukan SMP Negeri 2 Dawan.
  8. Buku terbuka dengan obor bertuliskan 30-3-1987 melambangkan bahwa sejak berdirinya SMP Negeri 2 Dawan guru-guru memberikan penerangan dan ilmunya kepada seluruh siswa dengan tulus iklas untuk mencapai tujuan dan cita-cita.
  9. Gunung menggambarkan keteguhan, kemampuan, kualitas dan semangat.



1 komentar: